TorajaInfoDotCom
SHARE :

Bupati kunjungi korban tertimpa Longsor

25
02/2020
Kategori : News / Pemerintahan / Tak Berkategori
Komentar : 0 komentar
Author : Ivan


Bupati kunjungi  korban tertimpa Longsor

Bersama unsur Forkopimda, dan sejumlah kepala OPD, Nicodemus Biringkanae mengunjungi korban Lonsor yang terjadi di Dusun Ratte, Lembang Leppan Kecamtan Malimbong Balepe Tana Toraja. Dengan menempuh jarak 30 km dari kota Makale. Rombongan sempat dihambat longsor susulan yang otomatis menghambat 1 jam perjalanan. Longsor susulan terjadi sekitar pukul 09.00 wita, jelas personil TNI dan Polres Tana Toraja yang sejak 24 pebruari berada dilokasi.
Setelah dilakukan pembukaan jalan oleh 2 unit alat berat dari PUPR dan Reaksi cepat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, akhirnya akses jalan menuju Menuju rumah Duka kembali bisa kami lanjutkan. Ungkap Ivan Kalalembang yang ikut bersama rombongan Bupati Tana Toraja.

Puluhan Anggota Polri dan TNI dengan sigap membantu masyarakat membenahi sisa sisa longsoran dan pohon yang memalangi jalan utama. Bupati memberikan apresiasi atas kerja empati aparat Polres dan Kodim dengan cepat membantu masyarakat setempat.
Dua kali kami sempat terhalang oleh karrna medan yang terguyur hujan dalam sepekan ini. Ungkap Agustom Tandung (Kabid. Trantibun) Satpol PP.
Sesampai di Rumah Duka Alm. Yostina atau akrab disapa Mama Sudiar (53 Tahun) beserta keluarga besar terharu menerima kunjungan Bupati berserta rombongan Forkopimda dan beberapa OPD.
Bupati sungguh turut merasakan duka keluarga bersama dengan Suami dan 1 orang anak Almarhumah. “Yang tabahki, dan pasrahkan pd Dia SANG pemilik nafas kehidupan”. Ungkap Bupati. Pada kunjungan ke rumah korban, Bupati memberikan santunan dan bea siswa kepada anak Almarhumah selain bantuan kedukaan kepada Suami dan Anak Almarhumah.
Kunjungan Bupati, bersama rombongan OPD antara lain, Kadis PUPR, Kebudayaan, Kominfo, Ka. BPBD, KaKesbang, Ka.Kesra, perwakilan BKPSDM, Satpol PP dan Damkar, Sekcam Malimbong Balepe serta beberapa pejabat Eselon III & IV.

Lokasi jalan yang terhalang longsor
Please follow and like us:

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar

Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial