TorajaInfoDotCom
SHARE :

Kajati Sulsel Puji Bupati Tana Toraja dan Perkenalkan Omnibus Law

28
01/2020
Kategori : News / Pemerintahan / Tak Berkategori
Komentar : 0 komentar
Author : Ivan


Kajati Sulsel saat memberikan Arahan

Torajainfo.com. Berpenampilan khas busana Toraja, Pa’tannun dalam kegiatan kedinasan, merupakan cara Bupati Tana Toraja dalam mendukung iklim ekonomi kreatif bagi para industri kain tenun, inilah salah satu terjemahan dari Local wisdom. Kalimat ini di sampaikan KAJATI Sulsel, dalam kunjungan kerjanya di ruang Pola, Kantor Bupati Tana Toraja, Senin 27 Januari 2020.

Dihadapan 500 aparat Lembang (Desa), Lurah, Camat dan para Pimpinan OPD, yang menghadiri Kinjungan kerja, Firdaus Dewilmar menyampaikan banyak hal. Salah satunya KAJATI berpesan agar seluruh kita yang hadir agar membangun komunikasi, koordinasi yang baik dalam melakukan upaya upaya pencegahan yang mengakibatnya kerugian Negara. “Kami senantiasa siap mendampingi setiap daerah yang sementara melakukan percepatan pembangunan.

Walaupun, kata Kajati, TP4D sudah dibubarkan tetapi Kejaksan masih bisa terus bisa memberikan pendampingan hukum.
Sesuai dengan aturan yang ada hal ini sudah menjadi tugas dari kejaksaan.

Hal lain yang tak kalah pentingnya disampaikan Kajati Sulsel adalah “Omnibus Law” sebuah konsep hukum perundang-undangan. Omnibus Law, akan dilakukan penyederhanaan kendala regulasi yang saat ini berbelit dan panjang.

Undang-undang ini dimaksudkan untuk merampingkan regulasi dari segi jumlah.
Selain itu, menyederhanakan peraturan agar lebih tepat sasaran.
Olehnya KAJATI Sulsel, jg berharap kemauan dan komitment pada Tana Toraja ikut secara kontributif melakukan peyederhanaan, tentunya di lingkup PERDA. Tana Toraja harus membuka iklim investasi yg seluas luasnya bagi para pelaku usaha UMKM, dan Ekonomi Kreatif, terutama pengembangan Sumber Daya Manusia, ini thema besarnya. SDM yang mampu menggerakkan Ekonomi Bangsa. Agar Indonesia Maju melalui peningkatan kapasitas/kompetensi SDM yang Unggul dan pada akhirnya masyarakat secara keseluruhan lebih Sejahtera. Menurutnya ini sebuah terobosan yang di buat Presiden Jokowidodo.

Pada Kunjungan Firdaus, di Ruang Pola Bupati Tana Toraja didampingi Nicodemus Biringkanae (Bupati Tana Toraja), Kajari Tana Toraja, Dandim 1414, Ketua DPRD dan Kapolres Tana Toraja.

Please follow and like us:

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar

Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial