TorajaInfoDotCom
SHARE :

Tim dari Kabupaten Kunjungi 3 Bersaudara Yang Lumpuh di Rantetayo

11
06/2020
Kategori : Tak Berkategori
Komentar : 0 komentar
Author : Ivan


Tim dari Kabupaten Kunjungi 3 Bersaudara Yang Lumpuh di Rantetayo

torajainfo.com – Tim dari Pemda Kabupaten Tana Toraja yakni Ketua Tim Penggerak PKK, Dinas Kesehatan, Bagian Kesejahteraan Rakyat, dan Pemerintah Kelurahan Rantetayo mengunjungi rumah Andarias, Martinus dan Daniel, tiga saudara kandung di Barra’-Barra’, Kelurahan Rantetayo, Kecamatan Rantetayo, Kabupaten Tana Toraja yang menderita lumpuh, Selasa 09 Juni 2020.

Kunjungan Tim dari Kabupaten ini adalah kunjungan rutin yang merupakan kunjungan kasih kepada masyarakat yang berkekurangan secara Psikis dan fisik yang merupakan bagian dari program “Sentuhan Peduli Sesama”

Rospita Napa Biringkanae selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kab Tana Toraja mengatakan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Camat, Lurah dan jajarannya selama ini telah memberikan perhatian kepada Andarias dan adik-adiknya.

Rospita Napa Biringkanae menyebut ketiga Saudara Kandung ini sudah termasuk kedalam penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kemensos yang diterima setiap bulan, dan ditengah Pandemi Covid-19 ini mereka juga penerima bantuan Sembako JPS dari Pemda Tana Toraja.

Untuk layanan kesehatan, Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Rantetayo juga tetap memantau kondisi Kesehatan Andarias dan adik-adiknya sejak tahun 2018 lalu hingga sekarang, ketiganya pun sudah mengantongi kartu Jaminan Kesehatan (KIS) dari Pemerintah.

Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja juga sedang menyiapkan proses pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab kelainan yang dialami oleh 4 saudara kandung tersebut (satu saudara lainnya tinggal di Makassar dan sudah berkeluarga namun juga menderita kelainan yang sama).

Pemeriksaan kesehatan ini untuk mengetahui lebih lanjut apa sebenarnya penyebab kelainan pada kaki yang dialami satu keluarga tersebut, karena berdasarkan pengakuan dari Andarias dan adik-adiknya, kelainan ini mulai mereka alami saat berusia 30 tahun keatas.

Ketua PKK Kabupaten Tana Toraja, memasangkan masker
Please follow and like us:

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar

Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial