TorajaInfoDotCom
SHARE :

Tips Mengatasi Penipuan WA

26
01/2020
Kategori : Tak Berkategori / Tips & Trik
Komentar : 0 komentar
Author : chamali


Tips Mengatasi Penipuan WA

Suatu kali saya pernah mendapat pesan melalui WA dari seseorang yang saya kenal untuk meminta tolong transfer sejumlah uang melalui ATM karena ATM yang bersangkutan sudah limit. Ini dapat saja mengindikasikan bahwa akun tersebut sudah “dikuasai” oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Untuk mengatasi hal tersebut, langkah pertama yang perlu dilakukan ialah, segera menghubungi nomor yang bersangkutan melalui telepon (jangan melalui pesan WA) untuk mengkonfirmasi apakah betul bahwa yang bersangkutan telah mengirim pesan tersebut. Jika memang bukan, segera menghubungi semua rekan bahwa nomor/akun WA tersebut sudah dikuasai oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk meminta sejumlah uang (penipuan), dan segera memblokir akun WA tersebut disemua grup.

bagaimana jika hal itu terjadi pada akun kita? Jangan panik dan tetap tenang. Langkah pertama yang harus kita lakukan ialah segera menghapus akun kita. Dan setelah dipastikan sudah aman, silahkan lakukan registrasi ulang dan lakukan verifikasi dua langkah.

Berikut adalah langkah-langkah menghapus akun WA

Pertama, aktifkan WA, klik tanda titik 3 pada bagian sudut kanan atas selanjutnya pilih Setelan.

Kedua, Klik menu Akun.

Ketiga, Pada bagian Akun pilih Hapus Akun Saya.

Keempat, Pada bagian ini kita dapat mengganti Nomor WA atau Pilihan menghapus Akun. Untuk menghapus Akun, masukkan kode negara dan nomor telepon. Klik tombol Hapus Akun Saya.

Sampai di sini Akun kita sudah berhasil dihapus.

Selanjutnya, untuk mengamankan akun WA kita, sebaiknya kita mengaktifkan mode Verifikasi Dua Langkah. Pada bagian ini, kita perlu mendaftarkan Pin ketika mendaftarkan nomor telepon dengan Whatsapp.

Demikian tips singkat ketika mengalami atau menghadapi penipuan melalui Aplikasi WA.

Please follow and like us:

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar

Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial